Pelaksanaan Lomba MTQ

Lomba MTQ yang diselenggerakan oleh peserta KKN UIN SGD Bandung di desa sukarame diikuti oleh 16 siswa. Tiap peserta maksimal membacakan tujuh ayat dalam waktu sepuluh menit. Apabila lebih dari waktu yang dilakukan maka akan dilakukan pengurangan 2 poin/menit.

Pada tahap pertama akan dipilih delapan orang peserta yang terbaik untuk mengikuti tahap semi final. Dengan membawa Al-Qur’an masing-masing para peserta membacakan ayat-ayat pilihan mereka dihadapan juri dengan percaya diri, menunjukkan hasil dari latihan mereka sebelum lomba.

Setelah tahap pertama selesai, terpilihlah delapan peserta untuk maju ke tahap semi final, yaitu: Neni (nomor urut 16), Rafli (nomor urut 21), Arya (nomor urut 19), Lutfiana (nomor urut 24), Faizah (nomor urut 20), Vina (nomor urut 25), Siti Maryam (nomor urut 04), dan Insan (nomor urut 15).

Pada tahap semi final para peserta harus memilih untuk membacakan surat-surat yang telah ditentukan oleh juri, yaitu surat Al-Maidah 11-16, Al-Maidah 36-40, dan Al-Kahfi 84-102. Para peserta hanya memiliki waktu sebentar untuk latihan sebelum tampil dihadapan para juri. Disinilah kemampuan para peserta yang sesungguhnya, terlihat perbedaan penampilan peserta pada tahap pertama dan tahap semi final sehingga para juri akhirnya dapat menentukan juara 1, 2, dan 3 lomba MTQ dengan yakin (Trifanny).IMG_8742

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s