Rembuk Warga Desa Sukarame Berjalan Lancar

img_8485

Foto bersama mahasiswa KKN Sisdamas UIN Sunan Gunung Djati Bandung bersama staf dEsa Sukarame dan tokoh masyarakat, Senin (20/02/2017). Foto Tersebut diambil setelah acara rembug warga di aula kantor Desa Sukarame.

Garut– Pelaksanaan  acara rembug warga yang di selenggarakan mahasiswa KKN Sisdamas UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2017 berjalan lancar. Acara tersebut dihadiri kurang lebih 50 peserta  yang dimana peserta merupakan staf Desa Sukarame,  Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), perwakilan RT /RW serta mahasiswa KKN Sisdamas 2017.

Tujan diselenggarakannya acra rembug warga yaitu untuk menyetujui pemberdayaan program yang sudah ada di Desa Sukarame  selain itu juga untuk menjalankan siklus KKN Sisdamas 2017. Hal tersebut diungkapkan oleh penanggung jawab acara, Atoillah saat menyampaikan program yang akan diselenggarakan.

“Pada acara rembug warga ini akan menyampaikan tujuan dari KKN Sisdamas ini, yang dimana KKN ini merupakan pemberdayaan terhadap masyarakat,” ujar Atoillah, Senin (20/02/2017).

Dalam cara rembug warga tersebut juga, mahasiswa KKN memaparkan program yang akan dilaksanakan, diantaranya pemberdayaan  tempat sampah, rumah pintar, dan sensus penduduk.

“Begitu juga program pemberdayaan yang akan dilaksanakan masyarakat bersama mahasiswa KKN yaitu pemberdayaan tong sampah, rumah pintar yang akan diadakan diposko KKN putri, dan sensus penduduk yang sudah mulai dilaksanakan di posko mahasiswa KKN.” tambah Atoillah

Respon baik dari staf desa dan perwakilan warga sangat baik, hal tersebut  terlihat dari persetujuan terhadap program acara dan pemberdayaan yang akan di laksanakan.

“Alhamdulillah saya mewakili masyarakat Desa Sukarame mendukung program pemberdayaan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN, semoga hal tersebut dapat memotivasi masyarakat terutama anak-anak generasi muda,” ujar Kepala Desa Sukarame, H. Asep Basir. Senin (20/02/2017).

Setelah acara rembug warga dilaksanakan, mahasiswa KKN Sisdamas 2017 Desa Sukarame akan lebih fokus dan serius untuk melaksanakan delapan siklus.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s