Malam Minggu Mengaji Bersama Mayarakat Desa Sukarame

dsc_0500

Pengajian rutin yang dilaksanakan di Masjid Nur-Ikhsan dengan pengisi tausiah Ust. Imam Rojana, Sabtu malam (11/02/2017). Dalam tausiahnya, Ust. Imam Rojana menyampaikan tentang ‘ Dosa yang tidak disadari’.

Sukarame- Sabtu malam atau sering disebut malam Minggu pada umummnya digunakan remaja untuk bermain bersama teman-temannya atau orangtuanya untuk mencari hiburan. Tapi beda lagi dengan remaja di Desa Sukarame, malam yang dingin tidak membuat semangat mereka menurun untuk mengikuti pengajian rutin di Masjid Nur-Ikhsan.

Indahnya malam Minggu di masjid dengan remaja-remaja yang luar biasa semangat dalam menuntut ilmu agama atau kegitan kerohanian ditambah lagi dengan keberadaan mahasiswa KKN Sisdamas UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2017.

Dalam pengajian rutin tersebut, selalu ada ustadz yang mengisi materi pengajian sesuai dengan kehidupan sehari-hari.Tujuannya agar masyarakat khususnya remaja bisa menanamkan ilmu yang didapatkan dari hasil pengajian rutinan hal tersebut juga untuk membentuk ahlak remaja Desa Sukarame semakin bagus. Sabtu malam 11 Februari 2017, yang mengisi pengajian yaitu Ust. Imam Rojana, dalam pengajiannya beliau memberikan ilmu yang bertema ‘Dosa Yang Tidak Disadari’.

Pada materi yang disampaikan, Ust. Imam Rojana menyampaikan bagaimana kita menjauhi dosa-dosa yang tidak disadari, seperti dalam ahlak makan,minum, berbicara, berpakaian. Kebnayak umat muslim di Indonesia tidak memperhatikan adab makan,minum,berbicara, berpakaian sesuai syariat islam berdasarkan al-quran dan hadist.

Antusias jamaah pengajian bagus dan semnagt, hal tersebut dilihat dari respon Jemaah pengajian saat diberi kesempatan untuk bertanya. Sabtu (11/02/2017).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s