Desa Sukarame Menjadi Salah Satu Pemasok Pepaya

IMG20170209141149.jpg

Pak Asep (38) dan para petani lainnya sedang memproduksi pepaya yang akan dikirimkan ke Jakarta, Kamis (09/02/2017). Produksi ini dilakukan di salah satu kebun pepaya yang terletak di RW 07 Dusun 2 Desa Sukarame (KKN/hnn).

GARUT – Pepaya merupakan salah satu hasil pertanian di RW 07 Dusun2 Desa Sukarame. Kebun pepaya banyak terdapat di Desa Sukarame yang tentunya menjadi salah satu mata pencaharian warga Desa Sukarame khususnya di RW 07 Dusun 2.. Kamis (09/02/2017).

Mahasiswa KKN SISDAMAS 2017 Desa Sukarame Kelompok 009 sedang melakukan sosialisasi kepada warga dusun 2 khususnya pada RW 07, disana kita menemui para petani pepaya yang sedang memproduksi pepaya yang akan dikirimkan ke Jakarta..

Kebun pepaya yang telah kami temui memiliki petani yang berjumlah 8 orang,  Kami sempat berbincang dengan para petani tersebut, disana kami diberitahu berbagai informasi mengenai pegiriman pepaya beserta dengan harganya. Untuk massa panen pepaya itu sendiri dalam jangka waktu 1x dalam sebulan. Satu kali pengiriman bisa mencapai 3-4 ton dengan harga pepaya Rp. 500 / Kg.

“Pami Panenna mah sabulan sakali langsung dikirimkeun ka Jakarta, sakali pengirimana teh kana 3-4 ton pangaosna mah Rp. 500/Kg.” Ujar Asep (38), Kamis (09/02/2017).

Setelah pepaya dipanen, petani akan langsung mengirimkan pepaya ke salah satu agen yang terdapat di Jakarta. Dari agen tersebut, pepaya akan dikirimkan ke beberapa pasar buah yang tersebar di Jakarta. (hnn).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s