Jumsih Desa Sukarame Dilaksanakan Bersama Mahasiswa KKN Sisdams 2017

dsc_0234-copy

Warga Desa Sukarame sedang melaksanakan jumat bersih (Jumsih) yang sudah menjadi program rutin Desa Sukarame bersama mahasiswa KKN Sisdamas 2017. Jumat (10/02/2017).

Garut- Sejumlah warga Desa Sukarame melaksanakan Jumsih (Jumat Bersih). Hal tersebut dilaksanakan secra rutin yang sudah menjadi program dari Desa Sukarame. Masyarakat Sukarame begitu antusias melakukan kegiatan jumsih. Hal tersebut terlihat dari keramaian jalan Desa Sukarame.

Menurut salah satu staf Desa Sukarame, Jajang, kegiatan jumsih selalu rutin dikerjakan oleh masyarakat desa Sukarame darimulai anak-anak, pemuda, ibu-ibu dan bapak-bapak.

“Kegiata Jumsih setiap jumat pasti dilakukan, soalnya itu mah udah jadi program desa, alhmdulillah warga juga responnya bagus. Semua masyarakat Desa Sukarame terlibat dalam program ini,” ujar Jajang

Bukan hanya masyarakat saja yang antusias mahasiswa KKN Sisdamas yang sedang mengabdi pun merasa senang dengan adanya program Jumsih. Katerlibatan mahasiswa juga dapat membantu program desa dan KKN Sisdamas 2017.

Salah satu anggota KKN Sisdamas 2017 mengatakn bahwa program Jumsih membantu kepada mahasiswa untuk menyelesaikan tugasnya sesuai tema KKN Sisdamas yaitu Pemberdayaan masyarakat.

“Alhamdulillah ini kegiatan di hari ketiga kami selama di Desa Sukarame dan ini membantu kami untuk laporan KKN Sisdamas 2017.” Ujar Muhammad Ali Ridha

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s