Peresmian KKN Sisdamas  2017 UIN Sunan Gunung Djati Bandung Berlangsung Hikmat

img_20170202_092617

Peserta KKN Sisdamas 2017 UIN Sunan Gunung Djati Bandung, sedang mendengarkan refleksi dan doa yang di sampaikan tim Dakwah Institute pada acara peresmian KKN Sisdamas 2017 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kamis (02/02/2017)/Aula Anwar Musadad UIN SGD Bandung.

Bandung- Peresmian Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sisdamas 2017 UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang diselenggarakan di Aula Anwar Musadad berjalan dengan hikmat. Peresmian tersebut diikuti kurang lebih 4500 mahasiswa sebagai peserta KKN Sisdamas. Kamis (02/02/2017).

Rangkaian acara peresmian KKN Sisdamas 2017 yaitu dari mulai pembacaan ayat suci al-quran yang di lantunkan oleh  Buya H. Abdul Mujib, sambutan dari panitia KKN, Wahyu Ramdani, ketua LPPM, Dr. Amir, MA.  dan sambutan dari rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si, serta refleksi dan doa penutup yang di pimpin oleh Rohmanul Azis.

Hikmatnya peresmian KKN Sisdamas 2017 UIN Sunan Gunung Djati Bandung, terasa pada saat Mars KKN Sisdamas dinyanyikan oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM).

“Sampe merinding ya dengernya kalo dinyayiin sama anak PSM, serasa resmi banget,” ujar salah satu peserta KKN Sisdamas 2017, Desi Lisdawati.

Tujuan dari tema KKN Sisdamas 2017 ini untuk lebih mendekatkan mahasiswa kepada masyarakat  dan bisa mengaplikasikan sesuai dengan keahlian setiap jurusan. Dengan pemberdayaan mahasiswa harus bisa membantu mencari solusi terhadap masalah yang ada di desa terkait.

“Pada KKN ini mahasiswa harus bisa menjadi motivasi dan inspirasi masyarakat dengan lebih mendekatkan dengan lingkungan,” ujar Panitia KKN, Wahyu Ramdani, saat memberikan sambutan. Kamis (02/02/2017).

Hal serupa diungkapkan oleh Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si. bahwa mahasiswa harus benar-benar memberikan motivasi dan medapatkan hasil setelah KKN.  Mahasiswa KKN harus menjadikan masyarakat setempat sebagai subjek jangan dijadikan objek. Intinya mahasiswa di tempat KKN masing-masing harus berbaur dan kerja sama dengan masyarakat setempat.

Peresmian KKN Sisdamas 2017 diikuti dengan antusias mahasiswa peserta KKN, hal tersebut terlihat ketika Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengajak Mahasiswa Peserta KKN Sisdamas 2017 berfoto selfie.

Selain ramai, peresmian KKN Sisdamas 2017 juga diikuti rasa haru, ketika tim Dakwah Institute memberikan refleksi dan doa diakhir acra, tidak sedikit peserta KKN menangis haru saat refleksi dan doa berlangsung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s