Tim Observasi KKN Sisdamas 2017 Disambut Baik Aparatur Desa Sukarame

img-20170126-wa0005
Tim observasi KKN Sisdamas 2017 UIN Bandung yang terdiri dari perwakilan 3 kelompok sedang foto bersama Kepala Desa Sukarame (kanan) dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),(kiri). Desa Sukarame, Kamis (26/01/2017).

Bandung- Kedatangan tim observasi KKN Sisdamas UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2017 disambut baik oleh aparatur Desa Sukarame, Kecamatan Leles, Kabupaten Bandung. Kamis (26/01/2017). Kepala Desa Sukarame, H. Asep Basir menilai kedatangan mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Desa Sukarame sebagai hal positif untuk sharing pengetahuan dan sebagai motivasi antara mahasiswa dan warga terutama para pelajar.

“Kedatangan mahasiswa KKN di sini saya ingin tujuannnya untuk memotivasi warga terutama pelajar yang ada di desa ini, semoga mahasiswanya juga betah  melaksanakan pengabdiannya di Desa Sukarame ini” ujar Kepada Desa, H. Asep Basir. Kamis (26/01/2017).

Tim observasi KKN Sisdamas 2017 yang berjumlah kurang lebih 15 orang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),  H. Cecep Nurul Alam ST., MT mengunjungi kantor Desa Sukarame bertujuan  bersilaturahmi  dengan aparatur Desa Sukarame. Selain itu untuk melihat kondisi objektif  serta potensi apa yang bisa diberdayakan di Desa Sukarame.

Saat observasi berlangsung selain mendatangi kantor desa, mahasiswa turun langsung kelapangan untuk melihat langsung keadaan di Desa Sukarame. Mulai dari dusun satu sampai dusun tiga. Dari hasil observasi banyak informasi yang di dapatkan oleh tim observasi  yang kemuadian akan disampaikan kepada anggota kelompok lainnya

 img-20170126-wa0011

Denah Desa Sukarame

img-20170126-wa0008

Jam Sunda yang ada di kantor Desa Sukarame

kebun-jagung

Kebun Jagung, salah satu mata pencaharian warga Desa Sukarame

Salah satu aparatur desa, Asep turut mendampingi mahasiswa saat observasi, beliau mengatakan bahwa Desa Sukarame sudah menjadi desa yang berkembang.

“Tahun kamari juga ada dari UPI yang KKN di sini teh, Desa Sukarame mah sudah berkembanglah.” ujar salah satu aparatur Desa Sukarame, Asep. Kamis (26/01/2017).

cropped-img-20170126-wa0006.jpg

Tim observasi foto bersama dengan DPL ( batik batik) dan pemandu dari kantor Desa Sukarame (baju hitam) saat terjun langsung kepemukiman warga. Desa Sukarame, Kmais (26/01/2017).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s